Senin, 31 Januari 2011

always in my heart pt.2


Belum sempat krys menjawab, mama krys menelpon krys agar cepat-cepat pulang. Bio pun setuju apabila harus menunggu jawaban dari krys.
Sesampainya di rumah, betapa terkejutnya krys melihat io sudah berada di rumahnya bersama orang tuanya.
“krys, cepat kesini. Kenalkan,ini tante safir”
“hallo tante...” krys menyapa dengan sopan.
Krys duduk ditengah-tengah bio dan io.
“ma, maksud semua ini apa?” krys benar-benar tak mengerti mengapa io bisa berada di rumahnya.
“kamu ingat masalah perjodohan yang dulu mama rencanakan? Tante safir ini sahabat mama waktu di inggris,dan sejak dulu mama ingin sekali menjodohkanmu dengan anaknya. Nih, namanya riyo. Tampan bukan?” mama krys tersenyum ke arah io.
“tapi ma, aku dan bio kan...”
“untuk apa berpacaran dengan orang egois yang selalu membuatmu bersedih. Lebih baik sekarang, kau putus saja dengannya!” mama krys membentak bio.
Tentu saja bio dan krys kaget tak terkira. Bio yang saat itu tak bisa berkata apa-apa lagi,langsung keluar meninggalkan ruang tamu rumah krys. Krys berusaha mencegah bio untuk keluar. Tetapi bio tetap memaksa pergi.
“ma! Mama kan tau bio itu pacar aku! Kenapa mama gak sopan sekali sih” krys langsung mengejar bio kearah taman depan.
Bio yang terlihat sedang membuka pintu mobilnya, bersiap untuk pergi. Sebelum bio menjalankan mobilnya, ia berkata perlahan kepada krys, “mungkin, kau memang lebih baik dengannya...” bio pun lalu pergi meninggalkan krys yang menangis di tengah rintik hujan.
Io keluar membawa payung untuk krys. Di taman yang luas,io dan krys berpayungan berdua di tengah hujan. Sebuah tragedi cinta yang menyakitkan. Ketika menghadapi dua pilihan yang sangat sulit untuk dilewati. Io memeluk krys yang masih menangisi kepergian bio. Namun, Krys melepaskan pelukan io dan berlari kedalam rumah. Io menatap krys yang pergi menjauh darinya.
“ma! Aku gak mau menikah dengan riyo!”
“perjodohan ini tetap dilaksanakan! Kamu tetap akan menikah bulan depan!”
“APAA?! Ma!! Aku gak mau!! Aku hanya cinta sama bio! Ma!! Dengerin aku!! Mama!!!” mama krys meninggalkan krystal yang terus menangis dalam kamar.
Krystal berkali-kali mencoba menghubungi bio tetapi tetap tidak di angkat. Ada Sebuah pesan singkat yang di kirimkan bio untuk krys. Pesan itu tertulis “jangan menghubungiku lagi, aku memang tak pantas untukmu. Ku harap kau bisa bahagia dengannya.”
2 minggu setelah itu, krys sama sekali tidak berhubungan dengan bio lagi. Namun setiap melihat tayangan bio di televisi,krys selalu teringat tentang bio. Begitu pun saat krys melewati toko bunga. Bio yang selalu memberinya mawar. Bio yang selalu menghiburnya di kala sedih. Bio yang pengertian. Segalanya tentang bio. Krys sadar,biarpun bio memang kasar,tetapi hatinya tetap tak bisa memungkiri bahwa ia sangat mencintai bio.
Kini krys harus menghadapi kenyataan bahwa yang akan menjadi pendamping hidupnya adalah riyo. Orang yang ia temui secara tidak sengaja. tetapi ternyata dia adalah anak dari sahabat mamanya.
“krys, kamu suka yang mana? Yang pink atau putih?” riyo memilihkan gaun pengantin yang cocok dengan krystal.
“terserah kamu aja,yang menurut kamu cocok sama aku.” Krystal menjawab dengan santai.
“baiklah, yang putih aja ya.” Setelah membayar gaun itu, io mengajak krystal untuk makan siang.
“kamu makan yang banyak ya, jangan sampai sakit” io menyodorkan banyak makanan kepada krystal.
“kamu juga, jangan sampai terlalu capek memikirkanku. Hhehehe” krystal menyuapkan makanan ke arah io.
Hari demi hari, krystal mulai belajar mencintai io. Biarpun ia tau sesungguhnya ia tak akan bisa melupakan bio.
Setiap hari io selalu rajin mendatangi rumah krystal. Krystal juga sering membuat kue di rumah io. Keduanya kini bisa saling mengerti satu sama lain.
Sehari sebelum hari pernikahannya, io memutuskan untuk mengajak krystal ke taman ria sekali lagi. Di sana mereka membeli banyak balon, memakan es krim, bermain lempar kaleng,dan melakukan hal-hal menyenangkan lainnya berdua.
“hal yang terindah dalam hidup aku adalah ketika aku tau kalau kau yang akan menjadi pendamping hidupku kelak.” Ujar io sambil menggenggam erat tangan kristal.
Hari mulai malam. Io menarik tangan krystal untuk mengajaknya ke tepi pantai dekat taman ria. Di sana io sudah mempersiapkan lilin-lilin yang di tata rapih membentuk lingkaran. Lilin-lilin kecil itu tertancap di pasir putih yang berhiaskan kerang-kerang kecil. Io mengajak krystal masuk ke lingkaran di dalam lilin.
“aku gak akan pernah membiarkanmu pergi. Aku akan terus di sisimu sampai ajal memisahkan kita.” Io memasangkan gelang berbentuk bola-bola kecil krystal yang terang terkena cahaya bulan.
Krystal memeluk io. Ia merasa bersalah karena telah mempermainkan perasaan orang yang amat mencintainya. Kini neraca hati krystal yang biasanya berat sebelah oleh bio, menjadi seimbang. Ia semakin tak bisa mengerti perasaannya yang sesungguhnya. Apakah ia lebih menyukai bio atau riyo.
Pagi-pagi sekali, orang-orang mulai sibuk menata gedung tempat pernikahan.Upacara pernikahan di mulai jam 10 pagi. Krystal yang sedang merias diri mendapat kiriman bunga mawar dari seseorang yang tak di kenal. Di sana tertulis “untuk cinta yang tak tersampaikan”
“bio...” krystal mendesah.
Tepat jam 10 tamu-tamu mulai berdatangan. Ketika saatnya tiba untuk mengucap janji setia dan bertukar cincin, lampu gedung di padamkan dan yang di sorot hanyalah sepasang calon pengantin dan seseorang yang tengah siap memainkan piano. Betapa kagetnya krystal saat tau yang memainkan piano itu adalah bio.
Bio memainkan nada-nada indah lewat permainan pianonya. Ia menyanyikan lagu ‘wedding dress-taeyang’ yang membuat para tamu merinding karena penghayatannya yang sangat dalam.
Ketika bio menyanyikan bait lagu yang berbunyi “cause you should be my lady”,Mata krystal tak bisa lepas dari sosok orang yang sangat di cintainya.
Setelah lagu selesai, lampu kembali di nyalakan dan tepuk tangan riuh dari para tamu untuk permainan piano bio.
Io memasangkan cincin di jari manis krystal. Kini saatnya krystal memasangkan cincin di jari io. Tapi sesaat sebelum krystal memakaikan cincin di jari io, krystal kembali menatap bio yang melangkah perlahan keluar gedung. Krystal berada di tengah kebimbangan.
“maaf io... berapa kali aku mencoba mencintaimu,tapi aku tetap mencintai bio yang selama ini telah menjadi bagian dari hidup aku” krystal melepas cincin dan gelang pemberian io lalu berlari ke arah bio yang kaget dengan pernyataan krystal.
Sebuah drama percintaan yang membuat semua tamu terpana.
“bio, aku mau menikah denganmu,aku mohon jangan tinggalkan aku lagi” krystal memeluk erat bio.
“tapi krys, aku tidak pernah membuat mu bahagia, aku egois, apa kau mau menerimaku dengan segala kekurangan aku?” bio menaruh kedua tangannya di pipi krystal.
“ya, aku mau selama kau terus ada di sampingku”
Bio mengeluarkan sepasang cincin dari jasnya dan memakaikannya ke jari krystal. Begitupun sebaliknya.
Para tamu menjadi riuh membicarakan apa yang telah terjadi di dalam gedung pernikahan itu.
Krystal berjalan keluar gedung pernikahan bersama bio,meninggalkan io yang masih tak percaya dengan apa yang di alaminya. Io berteriak keras dan membanting kursi di dekatnya.

1 tahun setelah kejadian itu, bio memutuskan mundur dari dunia keartisannya. Ia lebih memilih menjadi seorang designer yang profesional bersama krystal yang sudah menjadi istrinya.
Bio dan krystal kemudian memulai kehidupan barunya di kota paris. Membuka lembaran baru kisah cinta mereka yang indah. Seindah mawar yang kini bermekaran di depan rumah mereka berdua.

20/11/2010 (20:30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar